Marrying AIDS


Aku akan menikahi wanita yang menyentuhku.
Tragedi berawal dari mulut Ji-Hwan yang berdarah akibat gigi-giginya yang terlepas, membuat Dokter Eri tidak bisa tinggal diam melihat ada pasien yang tidak tertangani. Berkali-kali pria asal Korea ini meminta ditangani oleh dokter pria, tetapi kondisi rumah sakit yang “kehabisan” dokter tidak mungkin untuk menyanggupi permohonannya. Di sisi lain, jika tidak segera ditangani, gigi Ji-Hwan tidak akan tertolong dan menjadi ompong adalah hal yang ditakuti Ji-Hwan.


Tanpa menanggapi serius perkataan Kwon-Woo, sahabat Ji-Hwan, Eri tetap melakukan tindakan untuk mengatasi pasien yang cukup mengesalkannya ini, bahkan mengiyakan sambil lalu ketika ditanya, “Jadi kau bersedia menikah dengannya?”


Keputusan Eri-pun berujung dengan Ji-Hwan yang serius untuk menunaikan janjinya. Sebuah janji yang menyeret Eri ke dunia Ji-Hwan dengan kekelaman masa lalunya, konflik yang tidak berkesudahan dengan sang ayah yang terkena penyakit jiwa, hingga nantinya Eri akan dihadapkan pada kenyataan yang sulit untuk diterimanya.

***

Jika kamu penggemar film Korea, sepertinya perlu menengok buku yang satu ini. Bukan saja karena setting tempat dan tokoh prianya yang berasal dari Korea, tetapi "bau" cerita cinta korea yang selalu terkesan lembut juga mewarnai segala liku konflik antara Eri dan Ji-Hwan.
Ditambah dengan karakter pria metropolis, manja, sombong dan posesif, yang dipadu dengan perempuan cuek dan pemberani, membuat unsur Korea semakin kental. Pertengkaran-pertengkaran Ji-Hwan dan Eri mengingatkan dengan perdebatan antara Li Yeong-jae dan Han Ji-eun dalam drama Full House, atau Gu Joon Pyo dan Geum Jan Di pada cerita Boys Before Flower. Tetapi, cerita yang mengambil setting tempat di Korea ini masih kurang terasa karena minimnya penulis dalam mengekspos tempat-tempat di Korea.

Walaupun plot cerita cenderung mellow, kisah pergulatan para tokoh dengan AIDS tidak membuat cerita menjadi cengeng.

Judul : Marrying AIDS
Penulis : Lia Indra Andriana
Penerbit : Sheila
Tahun : 2009
Genre : Romance
Tebal : 316 halaman
Harga : Rp. 39.900 [sebelum diskon 15%]
ISBN : 978-979-29-0747-6

***

Makasih buat award dari Ridha


Comments

  1. oh ini kisahnya bersetting korea toh,, hihi baru tau

    ReplyDelete
  2. Jadi tahu isi novel tanpa baca buku. Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
  3. pengarang Indonesia yang bercerita setting korea? terkadang susah mendeskripsikan setting kalo belum pernah benaran datang ke sana, kalo emang bisa tanpa pernah ke sana berarti jago!

    ReplyDelete
  4. Wah sayang ya settingnya kurang diekspos, padahal kayaknya bukunya bagus...

    ReplyDelete
  5. hm... jadi inget sebuah buku berjudul 'atsukai' (kalo gak salah yaa :p

    penulis indonesia setting jepang

    kalo ini setting korea.hm....

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?